jump to navigation

Tips Membuat Lamaran Yang Baik Juni 19, 2012

Posted by opickaza in Uncategorized.
trackback

Mungkin saat ini anda sedang tidak punya pekerjaan atau mungkin anda ingin pindah dari suatu pekerjaan dengan melamar ke beberapa perusahaan lainnya atau apakah anda seorang sarjana yang baru lulus dan sedang bingung tentang bagaimana menulis surat lamaran yang baik, atau apakang sudah sibuan surat lamaran yang telah anda kirim ? tetapi belum ada satu pun balasan yang diterima ? mungkin beberapa tips dibawah ini dapat membantu. Silahkan disimak tips membuat surat lamaran yang baik dan beberapa saran berikut ini karena bisa jadi dua kemungkinan jika anda menulis surat lamaran seperti dibawah ini :

1. Jangan terlalu banyak menggunakan singkatan pada surat lamaran

Dgn Hrmt.

ttrk dgn ikl yg dmt pd srt kbr edisi sls, sy brmksd mengisi lwg yg bpk bthkn, rdri dr thn 06-09, sy tlh bkj di aptk kmfarma, di bag cln srv dr thn 06-07, bkj di LC bank sbg kabag keu dr thn 07 smp skrng,bkj jd tkng prkr di BIP.

2. Jangan terlalu banyak lampiran

Sebagai bahan pertimbangan bapak, bersama ini saya sertakan :

a. Fotokopi surat nikah yang telah dilegalisir Kantor Urusan Agama

b. Fotokopi bapak saya yang masih berlaku.

c. Pas foto saya waktu diwisuda TK umur 5 tahun.

d. Surat kelakuan baik dari seluruh keluarga saya.

e. Bon hutang selama 1 tahun.

f. Proposal permintaan sumbangan masjid di RT saya yang telah ditandatangani oleh sekretaris Lurah.

3. Jangan pake bahasa gaul

Eit dibaca juga nich surat lamaran eike !!!  Halo Choy, secara ada lowongan di kantor elo, mau donk eike ngelamar disana.

Udah lama banget nih nganggur, aduh bok cappeeee dechhh !!!! BYW Elo apa kabarnya nich….??? Baik baik aja dong, iya kan, iya dong. Bener kan,bener dong….? Iya kan kek kok dong deh…..saya mo ngelamar kerja nich….boleh dong…..please…..boleh ya….?? Serius boleh….? Sumpeh lo ?

4. Jangan pake gaya preman.

Hey Boss, asal tau aja ya, gue pernah kerja di kantor bokap, tapi lantaran gue sering berantem gara-gara ngegodain sekretaris kantor, gue dikeluarin. Setan banget dechhhhh!!!!!!!! Makanya gue sekarang ngelamar kerja di kantor elo. Lo ga usah takut soal jabatan deh. Gue ga peduli sama jabatan!! Yang penting gue bisa dapet kerja ringan tapi dibayar gede sama elo. Ok deh !! Gue tunggu panggilan kerja dari elo dirumah gue, kalau sampe 3 hari belum ada kabar, elo bakal tau sendiri akibatnya…!!!!

5. Jangan pake gaya sok akrab

Dengan hormat,

Hey apa kabar nih…?? baik-baik aja kan…?? Saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga kamu disana juga baik baik aja seperti saya sekarang disini. Ngomong-ngomong gimana kabar anak-anak…?? Ga mau nambah lagi nih anaknya…?? Istri kamu pasti makin cantik aja….salam aja ya buat mereka. Oya…hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan…??? Pasti bisa dong, kamu kan orang nya baik hati, ramah tamah, tidak sombong dan gemar menabung..

6. Jangan terlalu resmi dan bertele-tele

Salam Sejahtera,

Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di ibukota apalagi yang oplagnya 3 juta exemplar per harinya, saya sangat tertarik sekali dengan iklan yang anda muat di halaman 16, kolom 6 seperti pada lampiran surat lamaran saya ini. Setelah berunding dengan berbagai pihak, baik itu keluarga dekat, keluarga jauh, tetangga dan unsur-unsur masyarakat lainnya, saya memutuskan atau berkehendak  atau bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut. Yang mana dan juga sekalian daripada harapan saya, dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silahturami antara kita berdua. Bukankah dalam agama apapun, baik itu qur’an ataupun hadit’s Nabi telah diterangkan betapa pentingnya sebuah silahturami.

7. Jangan terlalu bersemangat dalam menulis surat lamaran

Halo pak manajer, Ini Nita Pak. Pak Manajer masih suka main tenis dimana ?  Ajak-ajak donk Pak. Tenang aja nanti setelah pulang dari main tenis, biar Nita yang bayarin makan dan minum nya biar pak Manajer ga bangrut.

Pak Manajer, ngomong-ngomong Nita coba bantuin Pak Manajer buat Laporan tentang Laporan Akuntansi Biaya, berhubung Nita belum tahu benar tentang profil perusahaan Bapak jadi Nita sedikit revisi aja dari Laporan sebelumnya, jadinya Laporan Nita seperti ini pak……

( Nungguin Pak Manajer Liat Laporan aku )

Gimana Pak ? Bagus ga ? Kalau menurut bapak ga bagus biar deh Nita belajar dulu di Perusahaan bapak sebagai Akuntan Juniornya. Tolong dipertimbangkan ya Pak ? Nita janji dech akan kerja keras. Boleh kan Pak ??

Kalau nanti ternyata menurut Bapak, Nita masih bego juga, Pak Manajer ga perlu kuatir deh. Tinggal bisikin aja ke Nita ” Nit Elu Payah “ Sebelum 3 bulan saya pasti udah keluar sendiri kok pak. Jadi Pak Manajer ga perlu repot-repot memilih kata-kata halus untuk mengeluarkan saya.

Nita””

Read more: http://www.lintasberita.web.id/membuat-surat-lamaran/#ixzz1yBd2ZUaO

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: